Author: Ummul Khairi
•Friday, February 26, 2010





Kalau ada lagu yang paling sering saya dengar saat ini,ya ini dia..lagu milik nya Azu yang menjadi ending song naruto shippuden.Sudah cukup lama saya ingin download mp3 nya tapi sampai sekarang belum ketemu full version nya.Akhir nya sewaktu saya nonton ini movie,ending song nya selalu saya ulang-ulang,hehehe...

Nah,di bawah ada arti kata-kata nya in English...well,enjoy this song^^

Here are the answer of the path
you choose up to now
look,just go on by your self
it's very natural,like a rainbow over
ashphalt after a rainfall
a lonely wind blew and
a feeling dawned on me
there aren't any answers anywhere
call me, i got it already
with you,we'll always,love each other
for you...
i'm sure one day you will be able to fly in the sky
there's only one thing important
which is to dream
so at least,keep your heart open..
More...

Links to this post
Author: Ummul Khairi
•Thursday, February 18, 2010




Sebenarnya,udah cukup lama saya pingin posting kelanjutan dari weker-weker an itu.Berhubung lagi bersih-bersih "rumah",nempel wallpapper sana sini,tambal-tambal an pigura(halah...),dan selama ini juga sering "jalan-jalan" ke laman-laman blogger lain nya.Silaturahmi ni ceritanya,hihi..

So,here you are..Weker saya masih utuh kok.Belum saya banting karena suara nya yang mengganggu..lol.Saya jadi teringat,waktu saya beli weker itu sewaktu pertengahan liburan semester 5.Sekarang sedang mengawali semester 6.Hm,cukup sulit juga menggunakan weker.Bukan sulit untuk men set up nya tapi sulit karena saya selalu menggunakan alarm di HP,karena kebiasaan,setelah selesai set alarm di HP,jadi nya set alarm di weker kelupaan,hehe..

Waktu pertengahan liburan,saya masih ogah-ogah an ber rajin-rajin ria..haha,karena kegiatan selama liburan cuma mengajar,sesekali rapat,bersih-bersih rumah,cuci kaki sebelum tidur,tak lupa gosok gigi dan makan tiga kali sehari..lol
Waktu awal kuliah juga ikut-ikut terbawa malas nya.Mungkin masih teringat liburan kali yaa..tapi saya yakin seiiring waktu,saya pasti,mau tak mau,ikut terpacu juga sama atmosfer lingkungan yang serba cepat dan harga sembago yang terus melambung tinggi.Lho?

Saya berharap,awal semester mampu membuka jalan yang baru dan menemukan apa yang saya cari,dari segi apa pun..i wish^^ More...

Links to this post
Author: Ummul Khairi
•Wednesday, February 17, 2010




Cuma mau bilang..setidak nya masih ada senyuman di wajah mu.Walau terkadang kau tak bisa melupakan semua yang telah terjadi,walau kau masih mencari dan belum menemukan nya,yakin lah bahwa waktu dan Rabb mu akan menunjukkan mu jalan..

ps:untuk teman ku..
yang beberapa hari terakhir tak kutemukan lagi ceria di wajah nya More...

Links to this post
Author: Ummul Khairi
•Tuesday, February 16, 2010



Hari ini,tepat nya siang sekitar pukul 14.00 lewat 30 menit,saya mendapat "ledakan" baru.Awal-awal kuliah memang membawa kesenangan sendiri.Ada yang senang karena dosen nya gak masuk,pun ada yang senang menghabiskan waktu di lab,yaaa..seperti saya ini.. lol
Memang benar ya,terkadang sesuatu yang direncanakan belum tentu sesuai dengan yang di dapat kan.Misal nya hari ini,niat ke kampus untuk kuliah tapi berhubung dosen nya masih "liburan",yaaa yang terjadi malah sebalik nya,saya bisa sepuasnya ngenet di kampus,hehehe...
Tepat hari ini juga,saya sempat curhat dengan salah seorang teman.Awal nya memang di rencanakan karena sekitar 2 hari yang lalu saya secara khusus meminta kesedian nya untuk meluangkan waktu.Boleh dong sedikit egois,hihi..
Nah,hari ini juga terlaksana niat itu.Setelah berbincang-bincang sekitar 1 jam,akhirnya terdefinisikan sebuah tema tentang perubahan.Perubahan sebenarnya erat sekali kaitannya dengan main set seseorang.apa yang di fikirkan dan dirasakan juga sebuah bentuk perubahan.Misalkan saja,seseorang berubah ketika berada di lingkungan yang membuat nya merasa nyaman dengan orang-orang di dalamnya,baik berupa komunikasi,etika,pergaulan juga penampilan.Namun terkadang,perubahan kondisi seseorang belum sepenuhnya dapat di terima orang-orang terdekatnya tapi jika perubahan bisa menghasilkan sesuatu yang lebih besar dan lebih positif dari sebelum nya,why not?dan untuk menunjukkan perubahan itu berdampak kuat utk diri seseorang,maka apa yang ia dapat kan dari lingkungan baru nya harus di buktikan secara nyata.

Perubahan kondisi dan sikap juga menentukan seberapa dewasanya fikiran seseorang dan untuk menentukan seberapa dewasanya seseorang di mulai dari memutuskan sesuatu.Misal nya seperti ini,ketika seorang wanita memutuskan menggunakan jilbab.Wanita tersebut menjadikan jilbabnya lebih dari sekedar apa yang ia pakai untuk menutupi aurat nya,tapi juga ia gunakan sebagai perlindungan untuk menjaga kehormatannya.

Kadang perubahan juga melambangkan pemberontakan atas sesuatu yang ia jalani dan ia anggap sebagai sesuatu yang biasa-biasa saja.Ia melakukan pemberontakan untuk mendapat sesuatu yang lebih dan bernilai luar biasa,setidak nya menurut pandangannya.Sah-sah saja,selama tidak keluar dari jalur yang di tetap kan norma-norma.

Sebenar nya ada satu dampak yang harus di terima dari perubahan seseorang yaitu perubahan itu sendiri.Terkadang,orang-orang terdekat belum mampu menerima kondisi yang mengharuskan ia menerima sesuatu dari apa yang biasa ia dapat kan.Misal,ketika seseorang berada pada kondisi yang mengharuskan nya menjalani sebuah kegiatan dan menyita waktu,tenaga serta pikiran.Tak ada waktu untuk orang-orang terdekat nya.Hari-hari di sibukkan dengan kegiatan yang lain.Dalam kondisi seperti ini,biasa nya orang-orang terdekat nya sedikit bisa menerima perubahan,bahwa kondisinya tak lagi seperti biasa.Selama semua kegiatan yang di jalani positif dan membuat yang menjalankan merasa bahagia,mau tak mau harus menerima.Tapi,kelihatan seperti tidak adil yaa?

Saya punya cerita ni..ada dua orang sahabat yang keduanya selalu bersama.Kegiatan mereka sama dan mereka saling berbagi.Mereka adalah si A dan si C.Suatu hari A tanpa sengaja mengeluarkan kata-kata yang ternyata membuat si C sakit hati.Setelah beberapa hari kemudian,mereka lama tak bertemu.Karena sibuk dengan kegiatan masing-masing,mereka juga jarang untuk berkomunikasi seperti biasanya.Akhirnya mereka berjanji bertemu pada suatu sore.Si A dengan perasaan rindu pada teman nya C,sangat ingin bertemu dan berbagi cerita.Namun,sebaliknya,C masih merasa kesal dan marah.Namun,C tidak ingin menyampaikan pada A perihal sakit hatinya demi menjaga persahabatan.C berjanji dalam hati akan mengeluarkan segala kekesalan dan uneq-uneq nya ketika mereka berjumpa.

Hari yang telah dijanjikan pun tiba.Ketika A melihat C,terpancar di wajah nya keceriaan dan rindu yang telah di pendam nya.A langsung memeluk C sambil berkata, "Apa kabar?aku kangen banget sama kamu..".Melihat A begitu sumringah,C tak jadi menyampaikan kekesalannya.Ia berfikir,ia lah yang selama ini yang tidak mengerti perasaan sahabat nya.Ia sadar bahwa terkadang,ketika kita menganggap orang lain berubah dari segi kondisi maupun sikap juga kata, ternyata diri sendiri lah yang mempunyai andil besar ketika kita berfikir seseorang berubah.


Itu,sepenggal advice yang teman ku berikan.Mungkin sedikit aneh dan abstrak tapi coba deh di pahami lagi..hehehe
Ok,saya sedikit buru-buru,ada rapat kepanitiaan yang harus saya ikuti..jya ne More...

Links to this post
Author: Ummul Khairi
•Monday, February 15, 2010




My friend told me that "your blog seems like gloomy,if you were a hacker women ,i think your old template will acceptable,hehehe".I thougt is right.When i choose that template i have'nt thinking it good or not and when i found then i said "oh,well this is good enough".I thing now its much better than before,basic colour is white and mix to shadow softly grafity.i don't know it described my self or not,hehehe..
i don't wanna change it anymore,the one for a rest of my life.ok,guys just focus to my hand writing,hoho..enjoy^^ More...

Links to this post
Author: Ummul Khairi
•Wednesday, February 10, 2010




Chip komputer.Bagian hidupnya di rangkai setelah bagian yang paling tak penting dirangkai dalam kerangkanya.Bagian tubuhnya di masukkan setelah perangkat keras tak begitu penting di dahulukan.Bukan berarti ia bagian dari perangkat keras itu,tapi ihwal yang membuat ia di akhirkan.Kecil,bulat,mungkin bisa diserupakan dengan kata tak menarik.

Ada bagian yang membuatnya menjadi primadona dalam pemakaiannya.Rekaman.Ya, lebih kurang seperti itu.Kalau yang lain adalah sebuah jurusan maka ia fakultas,kalau yang lain kota maka ia negara bagian,kalau yang lain negara maka ia kepulauan,kalau yang lain benua maka ia dunia.Ia segala di atas ketiadaan.Segelintir diantara seklumit,sendiri ditengah kelompok,sedikit merdeka diantara keterikatan.

Kesehariannya bagai tersapu oleh banyaknya otak-otak bulatan cahaya yang terkait oleh sendi tak berbayang.Sendi tak berbayang terkait dengan bulatan satu dan yang lainnya.Tiap sendinya berbalut lingkaran hijau.Tak mengerti apa yang di kategorikan memori dalam otak nya.Selama energi menyala,segala sendi,bulatan,kilatan cahaya pun,chip harus terus hidup.Mereka tak terprogram menjadi mati.Mereka juga mau tak mau di program menyesal untuk disebut sebagai pelengkap dari kungkungan.Bodoh tapi pintar.Bisa bersikap curang jika terprogram curang.Mereka sinonim dari antonim,sebaliknya,antonim dari sinonim.Mereka,segala kesamaan di antara keterbalikan.Ganda yang satu.ya..

Dia,seuntai yang terekam dalam memori nya.Tak ku ukur dalam memori nya.Sendi halus menjutai per mili sekon hidup nya.Chip.Dia,ku definisikan sebagai chip bukan dalam kendalinya.Dia,bahkan mendefinisikan chip untuk orang lain.Untukku katanya.Lebih tepat nya kudefinisikan chip nya untukku.Segala nya dapat dengan mudah terkendali jika boleh aku mengklik icon ingatan,pun jika ada.

Kusinyalir satu hal yang menguasai chip nya.Mungkin kah sebuah piranti lunak yang menyertai sendi premiumnya?Aku rasa tidak.Tuhan bahkan tidak mencipta satu hal.Ia dapat memberi banyak hal dalam genggamannya.Ya...ada piranti yang hampir tak bisa terdeteksi.Sebab,jika ia program,dengan mudah dapat ku urut bahkan kucari alamat dari memori nya.Dia,chip yang mengklaim diri nya hamba.Dia,memori terbesar. Bahkan masih tersinyalir... More...

Links to this post
Author: Ummul Khairi
•Monday, February 08, 2010




Kupejamkan mata,menunggu angin menyapa.Megecup sebagian sayap putih ku.Aku bahagia,di altar alang-alang menjulang.Mereka bertingkah seperti anak-anak manusia semu.Ponggah mereka tak ingin kusentuh.Hari itu, matahari tak punya kuasa menjilat kulit ku.Tak segahar biasa nya.Malu ia pada Allah yang tak memberi titah untuk membuat ku panas.Kusinggungkan senyuman kebebasan.Bebas menjadi manusia munafik, bebas berpura-pura dan tak lagi memusingkan dunia dan tetek bengeknya.


Ku buka mata.Tak ada yang melarang ku untuk terbang selamanya.Tak ada yang menyuruhku untuk menjadi bagian dari masa lalu atau menjadi milik seseorang.Aku tak peduli.Karena hari itu Allah memberiku kebebasan untuk melepas sayap ini, untuk selamannya merasakan deru angin menggelayut manja di wajah ku,untuk selamanya merasakan adrenalin berguncang menuai tawa.


Aku siap!perlahan aku bangkit dari dudukan ku.Ku kepakkan sayap ribuan helai sutra.Angin kembali mengecupku dalam.Sudah tak sabar ia nya.Ku bentang kan tangan membalas kecupan angin dan meraih alang-alang.Mereka juga tak punya kuasa atas ponggah nya.Kaki ku perlahan terangkat, tunduk ia atas perintah sentral hati ku.


Aku mulai terbang mencari ketinggian.Aku mulai terbang mencari kebahagiaan.Menukik tajam,menembus gumpalan awan.Turun sedikit menyentuh sungai bening Al-Kausar.Di sebelah sana aku juga menyentuh mata air Salsabila.Lalu, naik tajam menyentuh kembali gumpalan awan.Mereka menulis nama ku.Berputar di negeri yang tak berpenghuni.Allah memberiku 1 dunia untuk kumiliki sendiri.Dia juga membuat istana untukku yang bahkan besarnya hampir sama dengan dunia yang Ia berikan.


Ah...sekarang aku hanya ingin terbang.Menari sesuka ku.Masyuk ku pada angin juga kebebasan.Ada beburung yang ingin mengantar sampai tujuanku.Ku tolak.Aku hanya ingin menikmatinya sendiri dan satu hal ku katakan padanya,aku tak bertujuan.Aku telah mencapai kebahagiaan tertinggi.Allah akan menjagaku dari apa pun,karna aku menjadi bidadari... More...

Links to this post