Author: Ummul Khairi
•Thursday, March 22, 2012

Rata-rata orang jika disuruh menuliskan tentang diri pasti sulit sekali menarasikannya. Mendeskripsikan diri sendiri itu harus mengkhayalkan satu persatu tahapan hidup yang sudah dilewati. Dapat tugas dari Bang Fahri untuk mendeskripsikan diri melalui Versatile Award yang saya dapat beberapa waktu lalu, dan 7 hal ini rangkumannya.

1. Saya adalah orang yang menyelesaikan masalah di dalam kepala. Entah karena lingkungan yang selalu menuntut menganalisa menggunakan otak kiri atau karena kurang bisa berbagi. Me-time adalah waktu dimana semua beban dan solusi bisa dipecahkan secara bersamaan. Mungkin itulah mengapa saya tak bisa lepas dari diary dan cenderung melankolis dalam mengambil sikap.

2. Masih berhubungan dengan yang pertama, adik perempuan saya adalah satu-satunya orang yang bisa saya percayai untuk mengendapkan banyak cerita. Ia adalah sosok orang dewasa dalam perangkap anak kecil berumur 10 tahun. Itulah mengapa saya selalu bisa mempercayainya, Lala.

3. Kepala. Satu bagian tubuh yang terletak diatas bagian tubuh lainnya. Tuhan menciptakannya bukan tanpa sebab. Kepala Tuhan cipta agar manusia selalu mengandalkan logika untuk membaca ayat-ayat Tuhan yang tersirat dan tersurat. Untuk itulah saya butuh seorang bijak yang mampu mengimbangi ke-melankolisan ini dengan ke-logikaannya. Confuse? :D

4. Jika suatu saat nanti saya mendapat 'jatah' syurga, saya akan meminta pada Tuhan untuk diberikan sepasang sayap. Sayap melambangkan kebebasan. Jika selama ini ada jiwa yang terkungkung dalam jasad ini, saya tidak akan berhenti meneriakkan hingga seluruh beban terburai lepas.

5. Phobia darah, suka makanan manis, anime and arc addicted, lebih suka membaca buku-buku filosofis dan sejarah dari pada matematika. Hmm, segitu dulu.

6. Saya adalah anak perempuan yang dibesarkan dengan didikan ala Ayah. Sejak kecil ketika di taman kanak-kanak hingga sekolah menengah selalu dijemput dengannya dengan skala keterlambatan yang cukup parah, tapi karena selalu terlambat Ayah mengajak saya duduk di warung kopi dengan teman-teman kantornya, yang tak lain adalah ayah-ayah paruh baya yang gemar minum kopi. Sedang saya, selalu bermain dibawah pohon ceri untuk mengusir penat selama mereka menyuruput pekatnya kopi. Ayah adalah pustaka pertama saya dalam membaca Al-Quran juga Ilmu Fiqh. Butuh beberapa tahun untuk 'mengenalnya' menjadi sosok yang saya kagumi. Untuk itu, lelaki yang akan menjadi imam saya kelak harus bisa mengambil hati Ayah.

7. Terakhir, saya bukan orang yang mudah memaafkan kekecewaan. Dengan kata lain saya sulit memaafkan orang yang telah membuat saya kecewa. Jeleknya, hanya dengan satu perspektif masalah, yang lainnya pun ikut terlibat. Sering kali hal ini yang menyebabkan saya menjaga jarak dengan seseorang tanpa mengkonfirmasi sebab-akibat. Inilah hal yang membuat orang banyak salah paham. Jika ingin membela diri, saya menjaga jarak karena sebenarnya saya tak mampu mengontrol diri.

Baiklah. Saatnya meneruskan tugas rumah. Maaf hanya bisa meneruskan ke-7 orang saja. Untuk teman-teman yang saya sebut, jangan bosan diberi tugas berantai ya :D

This entry was posted on Thursday, March 22, 2012 and is filed under , , , , , , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

10 comments:

On March 22, 2012 at 3:24 PM , Aulia Fitri said...

weh dapat tugas saya nih, hehehe
padahal award ini sudah terjawab lebih page about me, terimakasih Ayi ya :)

 
On March 22, 2012 at 9:56 PM , Sam said...

Senang rasanya bisa melihat orang merangkum tentang dirinya dalam tulisan, apalagi kalo tulisannya itu betul-betul memberikan kesan kejujuran di dalamnya, tapi bikin iri juga, karena terkadang penggambaran itu sendiri ingin ada pada diri sendiri tapi nyatanya tak ada (belum ada)

Wah, nambah lagi list pemberi award ini, dan yaaaa masih belum dikerjakannn...heheh... kapan-kapan yaa, saya kerjakann.. sekarang mood nulisnya lagi berkurang drastisss... :D

 
On March 23, 2012 at 12:22 AM , Fahrie Sadah said...

Terimakasih Ai dah dipasang dan dikerjakan tugasnya, jadi pingin baca yang no 3 dan 6 berulang-ulang.. hihi^^

 
On March 23, 2012 at 8:22 AM , アミ said...

thanks award nya ai-chan~! ^^

 
On March 24, 2012 at 2:18 PM , Ummul Khairi said...

@Aulia: eh iya ya, saya baru ngerasa tugas award ini melebihi about me, hihi

 
On March 24, 2012 at 2:29 PM , Ummul Khairi said...

@sam: err...sebenarnya *lirik kanan-kiri* agak ragu memposting kejujuran ini *tsahhh* tapi yang namanya PR harus dikerjakan, nah sam juga ya, kerjain PR nya dengan baik dan benar :D

 
On March 24, 2012 at 2:37 PM , Ummul Khairi said...

@Bang Fahri: hahaha...i know what you mean :D
ternyata tanpa disadari ai menulis 2 hal dalam satu 'alur' :D

 
On March 24, 2012 at 2:43 PM , Ummul Khairi said...

@Kak Rahmi: sama-sama nee-chan ^^

 
On March 29, 2012 at 5:45 PM , sianakdesa said...

Thak awardnya, akhirnya selesai juga prnya :D

 
On March 31, 2012 at 5:11 PM , Ummul Khairi said...

@sianakdesa: sama-sama, terima kasih ya sudah dikerjakan PRnya :)